Nomor-Nomor Penting Bagi Pelaku Perjalanan Mudik


Nomor-Nomor Penting Bagi Pelaku Perjalanan Mudik

Mudik lebaran merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu setiap tahunnya oleh masyarakat. Di Indonesia sendiri, menurunnya kasus Covid-19 secara konsisten, membuat pemerintah memperbolehkan mudik bagi seluruh masyarakat Indonesia pada tahun ini.

Kebijakan tersebut memberikan kebahagian bagi masyarakat yang sudah hampir 2 tahun tidak pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga akibat pandemi Covid-19 yang terus menyebar dan bermutasi setiap waktunya.

Untuk memberikan kelancaran saat melakukan mudik lebaran tahun ini, pemerintah juga berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan mudik agar dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan bebas dari risiko paparan maupun penyebaran Covid-19.

Dalam mewujudkan komitmen tersebut, pemerintah memberikan nomor – nomor penting yang dapat segera dihubungi oleh masyarakat apabila mengalami atau melihat sebuah kendala saat perjalanan mudik, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Info Mudik 24 jam = (151) (e-mail : info151@dephub.go.id)

  2. Pusat Krisis Kementerian Kesehatan = (0812-1212-319)

  3. Ambulans (118) (119)

  4. BPJS Kesehatan (1-500-400)

  5. Pertamina Delivery Service (Pembelian BBM) = (135)

  6. Informasi Jalan Tol = (0813-8006-8000)

  7. Jasa Marga = (14080)

  8. Direktorat Lalu Lintas Polri = (021-798 9702)

Dengan mengetahui beberapa nomor di atas, diharapkan perjalanan mudik anda dapat berjalan dengan aman dan nyaman. Tetap jaga protokol kesehatan dan bersegera dalam mendapatkan vaksinasi dosis lengkap maupun booster untuk meminimalisir kematian dan hal yang tidak diinginkan akibat paparan Covid-19.

Segera lakukan isolasi mandiri dan periksa ke fasilitas kesehatan terdekat ataupun melalui fitur telemedicine, apabila mengalami gejala Covid-19 selama di perjalanan atau ketika sampai di kampung halaman, agar dapat segera mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat.

 

Editor: Astasari

Mutiara Mutia Rani

 

 

 

 

Kalender

Media Lainnya


Artikel Terkait