5 Langkah Sehat Cegah Paparan Covid-19 di Kantor


5 Langkah Sehat Cegah Paparan Covid-19 di Kantor

Menciptakan masyarakat yang tetap produktif serta aman dari paparan Covid-19 merupakan tanggung jawab yang harus dihadapi bersama. Setiap individu bertanggung jawab untuk bisa menjaga kesehatan masing-masing dan disiplin protokol kesehatan, khususnya saat berada di dalam rumah atau kantor.

Diperbolehkannya untuk kembali bekerja di kantor, bukan berarti bisa mengabaikan kesehatan, apalagi ketika mengingat bahwa pandemi Covid-19 belum benar-benar hilang dari Indonesia dan dunia. Untuk itu, berikut ini adalah 5 langkah sehat terhindar dari paparan Covid-19 selama berada di kantor, diantaranya adalah:

  1. Pakai masker dengan baik dan benar, menutup hidung sampai dagu

  2. Jaga jarak dan hindari kerumunan

  3. Jaga kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer

  4. Terapkan etika batuk & bersin

  5. Pastikan ventilasi yang memadai di ruang tertutup

Dengan memperhatikan 5 langkah sehat diatas, diharapkan dapat meminimalisir adanya penyebaran Covid-19 di area kantor dan masyarakat produktif yang aman dari paparan Covid-19 dapat terwujud.

Jangan lupa untuk mengikuti program vaksinasi. Apabila mengalami gejala Covid-19, segera isolasi mandiri serta hubungi fasilitas kesehatan terdekat atau melalui fitur telemedicine untuk mendapatkan penanganan yang cepat, tepat, dan sesuai prosedur penanganan pasien Covid-19.

 

Editor: Astasari

Mutiara Mutia Rani

 

 

Kalender

Media Lainnya


Artikel Terkait