Akses Informasi Sehatmu di Website ayosehat.kemkes.go.id


Akses Informasi Sehatmu di Website ayosehat.kemkes.go.id

Perkembangan teknologi memungkinkan kita untuk mengakses informasi dengan mudah. Hanya menggunakan gawai dalam genggaman, kita mampu mengakses ribuan informasi dengan cepat. Namun teknologi informasi juga memunculkan banyaknya informasi kurang tepat dari sumber yang kurang bisa dipercaya sehingga menimbulkan miss-persepsi di masyarakat. Untuk itu diperlukan saluran komunikasi dan edukasi imunisasi yang terpercaya dan dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

Bersamaan dengan puncak peringatan Pekan Imunisasi Sedunia pada hari minggu 7 Mei 2023, Kementerian Kesehatan meluncurkan dan mengembangkan website edukasi kesehatan ayosehat.kemkes.go.id dengan menggunakan pendekatan siklus hidup dan pilar cegah, deteksi dan pengobatan untuk setiap siklus kehidupan. Informasi kesehatan dan tips seputar permasalahan kesehatan ibu dan anak, gizi, imunisasi, penyakit menular dan tidak menular dapat diakses di sini. Diharapkan website ini dapat menjadi sumber informasi kesehatan untuk masyarakat serta menjadi referensi bagi para petugas dalam mencari bahan komunikasi, informasi dan edukasi kesehatan termasuk media yang dapat digunakan.

Website ayosehat.kemkes.go.id juga diintegrasikan dengan aplikasi satusehat yang diharapkan semakin memudahkan masyarakat dalam mengaksesnya. Selain itu pada acara puncak pekan imunisasi sedunia diluncurkan juga WA Bot imunisasi sebagai salah satu saluran pencarian informasi masyarakat terkait permasalahan imunisasi.

Dengan bertambahnya pilihan akses informasi kesehatan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan yang pada akhirnya dapat memotivasi masyarakat dalam berperilaku sehat bahkan mengajak orang lain untuk berperilaku serupa.

 

 

Kalender

Media Lainnya


Artikel Terkait