Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Dirjen Kesmas dengan Tiga Mitra Swasta


Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Dirjen Kesmas dengan Tiga Mitra Swasta

 

Pada Hari Kamis 2 Juni 2022, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 3 (tiga) mitra swasta. Penandatanganan ini dilakukan di Ruang 205 Gedung dr. Adhyatma Kementerian Kesehatan RI di Jalan Rasuna Said Blok X5 Kav 4-9, Jakarta Selatan. Pelaksanaan penandatanganan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Direktur Usia Produktif dan Lansia, serta pimpinan dari perusahaan mitra. Adapun perusahaan yang bermitra dengan Kementerian Kesehatan RI dalam hal ini adalah PT. Tentang Anak Bahagia, PT. Anam Selaras Abadi (MUFIT), dan PT. Cipta Medika Informasi (PrimaKu).

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, dr. Maria Endang Sumiwi, MPH, pada sambutannya menjelaskan bahwa 25 juta balita setiap tahunnya perlu dijangkau oleh Kementerian Kesehatan RI agar perkembangannya optimal sejak dini.

“Di usia produktif kita punya masalah dengan penyakit tidak menular; jantung tinggi, diabetes tinggi itu karena ada banyak hal yang sebetulnya bisa kita antisipasi,” tambah dr. Maria Endang Sumiwi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan PKS dengan masing-masing mitra. Adapun tujuan dari PKS ini antara lain peningkatan literasi kesehatan ibu dan anak terintegrasi, serta peningkatan upaya promotif dan preventif melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat. Mari bersama kita bangun kesehatan di negeri ini.

 

SEHAT NEGERIKU, TUMBUH INDONESIAKU!

Agya Nursyifa Indriani

 

 

Kalender

Media Lainnya


Artikel Terkait