Kasus Aktif Menurun, Pemerintah Tetap Perkuat Upaya Pencegahan


Kasus Aktif Menurun, Pemerintah Tetap Perkuat Upaya Pencegahan

Tepat pada hari Minggu 13 februari 2022, kasus Konfirmasi Covid-19 di tengah masyarakat Indonesia tercatat berada di posisi 44.526. Angka tersebut menunjukkan adanya penurunan yang cukup drastis yaitu sebanyak 10.683 kasus dari hari sebelumnya yaitu sabtu 12 Februari 2022. Kejadian ini merupakan pertama kalinya terjadi semenjak Indonesia menyatakan masuk dominasi penyebaran varian Omicron akhir Januari 2022 lalu.

Dengan adanya hasil demikian, pemerintah tetap melakukan berbagai langkah pencegahan seperti penguatan testing, tracing dan treatment untuk menjaga dan mencegah adanya kenaikan atau penyebaran kasus aktif yang lebih luas lagi. Tidak hanya itu, upaya mempersiapkan fasilitas pelayanan kesehatan juga terus dilakukan seperti menjaga keterisian tempat tidur di rumah sakit agar tetap berada di angka optimal dan mampu merawat pasien yang membutuhkan.

Adanya kondisi penurunan kasus seperti saat ini, diharapkan tidak membuat masyarakat lalai dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M dan juga mengikuti program vaksinasi, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran lebih jauh, kesakitan, hingga kematian yang diakibatkan oleh Covid-19.

Segera lakukan isolasi mandiri dan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat apabila mengalami gejala Covid-19, agar bisa segera mendapatkan penanganan secara cepat, tepat, dan sesuai dengan prosedur penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Kalender

Media Lainnya


Artikel Terkait