Kombinasi Ideal, Jantung Awet Muda dan Penampilan Terjaga


Kombinasi Ideal, Jantung Awet Muda dan Penampilan Terjaga

Apa benar, penyakit jantung hanya menyerang mereka yang paruh baya? Nyatanya, di Indonesia penyakit kardiovaskular masih menempati peringkat teratas penyebab kematian bahkan pada usia-usia produktif. Seorang muda dalam rentang usia 20 hingga 40 tahun juga berpotensi bisa terkena serangan jantung. 

 

Menjadi asal-muasal banyak penyakit fatal lainnya, penyakit kardiovaskular tak kenal batasan usia dan jenis kelamin. Betul kalau ada faktor-faktor penentu kesehatan yang tidak bisa dikendalikan. Tapi jangan khawatir, ada juga faktor risiko yang ada dalam kendali kita. Punya usia muda justru memberimu kesempatan untuk menjaga jantung!

 

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan olahraga. Kerap kali, di tengah padatnya kegiatan sehari-hari sulit sekali mencari waktu berolahraga. Bagi kamu yang sudah berusaha tapi merasa belum membuahkan hasil, jangan berkecil hati. Saatnya mulai mengevaluasi pola hidup sebab aktivitas setiap individu berbeda-beda. 



Lakukan dari Langkah Termudah

 

Meskipun kegiatan yang dilakukan sederhana, keberhasilan olahraga sangat ditentukan oleh frekuensinya. Dengan melakukan langkah yang mudah secara teratur, manfaat olahraga tidak hanya satu-dua. Selain menjaga organ dalam tubuh, simak beberapa manfaat holistik olahraga rutin berikut ini:

 

1. Lebih langsing dan tubuh lebih ideal

 

Jika dilakukan secara teratur, efektivitas olahraga meningkat. Lakukan gerakan sederhana seperti sit-up. Cukup 15 kali repetisi, jika dilakukan dengan rutin kamu dapat membangun otot jantung yang lebih sehat. Hasilnya adalah daya tahan kardiovaskular yang baik, jantung lebih sehat, dan metabolisme yang baik dan lancar.

 

2. Lebih awet muda

 

Studi menemukan orang dengan kadar gula darah tinggi tampak lebih tua dari usianya. Peradangan menghasilkan enzim yang memecah kolagen di kulit sehingga mempercepat kerutan dan pengenduran kulit. Kamu bisa mencegahnya dengan berjalan kaki. Tidak perlu waktu dan intensitas berat, cukup sekitar 20 menit setiap hari, kegiatan sehat untuk mengontrol gula darah telah dimulai.

 

3. Produktivitas meningkat

 

Pernahkah kamu merasa lelah dengan tugas atau pekerjaan sehari-hari yang sederhana? Dengan jantung sehat dan berat badan yang ideal, tubuh akan lebih nyaman ketika beraktivitas. Konsentrasi juga akan meningkat dan kamu pun jadi tidak mudah lelah. Jangan lupa imbangi kesibukan bekerja atau belajar dengan refreshing. Selalu cermat ketika membuat daftar jalan-jalan kuliner untuk memilih makanan dengan kadar gula, garam, dan lemak yang tidak berlebihan sebab dapat memicu serangan jantung dan hipertensi. 

 

Ketika masih muda dan aktif, menjaga kesehatan tubuh menjadi investasi yang bisa kita lakukan untuk hidup yang lebih nikmat dan bermanfaat. Maka itu, maksimalkan waktu luang yang hanya sebentar untuk manfaat yang sangat besar. Buat janji medis jika kamu merasakan keluhan kesehatan atau sekadar berkonsultasi. 



Sumber:

 

​​https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20220929/0541166/penyakit-jantung-penyebab-utama-kematian-kemenkes-perkuat-layanan-primer/



Hyperlink:

Keyword: 

jantung awet muda, jantung sehat, lelah, awet muda, penampilan terjaga, penyakit jantung, penyakit kardiovaskular, langkah mudah, produktivitas, kolagen, GLL, gula, garam, lemak, hipertensi

 

 

Kalender

Media Lainnya


Artikel Terkait


Data Artikel terkait Tidak Tersedia